Kamis, 29 April 2021

Surat Cinta untuk Migrain

Hey migrain, kamu datang lagi
Walaupun aku tidak pernah rindu akan kedatanganmu
Aku bertanya-tanya, apa lagi kesalahanku hari ini hingga membuatmu hadir menemuiku?
Apa aku tidur terlalu banyak? atau justru terlalu sedikit?
Apa karena cuaca hari ini terlalu panas? 
Apa karena ciput jilbabku terlalu sempit?
Apa karena masker KN95-ku terlalu kencang?
Atau karena aku tidak minum Good Day hari ini?
Atau mungkin memang ada hal yang membuatku stres tanpa aku sadari?
Sudah sering kamu datang, 
tapi aku masih saja tidak tau alasan pasti kedatanganmu


Hey Migrain, kamu datang lagi
Kamu datang sesuka hati
Selang beberapa hari, selang seminggu, selang sebulan. Tidak ada yang tau
Dan setelah bertahun-tahun aku mengenalmu, 
aku masih saja tidak bisa memprediksi kapan kamu akan datang


Hey Migrain, kamu datang lagi hari ini
Padahal sudah ku bilang aku tidak suka surprise darimu
Terlebih lagi, kamu terlalu sering datang akhir-akhir ini
Apa kamu rindu denganku?
Padahal sudah ku bilang aku tidak rindu padamu. Sama sekali

Tidakkah kamu tau ini bulan puasa Oh Migrain? 
Kedatanganmu semakin menyiksaku karena aku tidak bisa segera menegak Paramex tercintaku
Tak bisakah kamu toleransi sedikit?
Tolong jangan sering-sering datang


Hey Migrain, terkadang kamu layaknya kekasih
Ketika kekasihku datang, 
aku tinggalkan semua pekerjaan demi menghabiskan waktu bersama,
hanya fokus dengan dirinya
Tapi denganmu,
aku tingalkan semua pekerjaan karena sakit yang kamu timbulkan.
Semua fokus, waktu dan perhatianku tertuju padamu. 
Makanan enak pun jadi tidak enak karenamu. Padahal kamu tau kan aku hobi makan?
Ketika kekasihku datang, kadang timbul air mata haru
Ketika kamu datang, kadang timbul air mata ketersiksaan


Oh Migrain,
Sudah ku tuliskan surat tulus ini untukmu 
Jadi..
Bisakah kamu untuk tidak datang lagi di hidupku?


Yang tersiksa karenamu


Lia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Dipikirkan Sahabat Jomblo Setiap Kita Cerita Kisah Cinta

 Warning: tulisan ini tidak sengaja aku temukan di buku catatanku. Aku juga gak tau ini jaman aku SMA atau Kuliah. Jujur saja aku juga kaget...